Minggu, 25 Agustus 2019 | 10:46 WIB

News & Events

Workshop GRAPHOLOGY by ISI Bandung Jabar, 23 Maret 2019

  • Selasa, 26 Maret 2019 | 10:47 WIB
  • by ade

BANDUNG – Tidak hanya berkiprah di dunia perhotelan sebagai General Manager Novena Hotel Bandung dan berprofesi sebagai Asesor, Consultant, dan Trainer, Ade Mardiah Haryati sukses menjadi Graphologist salah satu Metoda ilmu psikologi dalam membaca karakter melalui tulisan tangan.

Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) menggelar Workshop bertema Find Out Potential of Your Self Through Handwriting Anaysis dengan narasumber Ade Mardiah yang dihadiri oleh 40 orang peserta di Hotel Amarossa Jalan. Aceh No. 71A Bandung baru baru ini

Ade menuturkan, tujuan grafologi untuk menentukan mengenali karakter diri sendiri dan orang lain juga potensi yang dimiliki. Dia menuturkan tidak memiliki riwayat pendidikan di bidang psikologi, melainkan karena kesenangan dan ketekunan dalam mendalami ilmu grafologi

“Ilmu grafologi ini bisa diaplikasikan untuk keluarga agar lebih tepat berkomunikasi dan bisa mengarahkan potensi anak” tuturnya saat ditemui Jabar Ekspres baru-baru ini

Dia menambahkan di lingkup perusahaan, khususnya untuk HRD sangat menguntungkan untuk mengenali karakter dan potensi calon pegawainya, kemudian di lingkungan antar pegawai bisa mengurangi miss komunikasi.

“Pengalaman menggrafologi dari tahun 2012 dengan berbagai latar belakang, seperti di lapas Kebon Waru, panti, di sekolah, dan kebanyakan orang rumit itu merumitkan diri sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua ISI, Evelyn Meiroza menuturkan, keinginan memberdayakan anggota ISI melalui potensi yang dimiliki itu melalui grafologi.

“Anggota ISI di Jawa Barat ada sekitar 100 orang, kami ingin berdayakan. Antusiasme peserta sangat bagus namun kami membatasi untuk 40 orang yang berasal dari anggota ISI dan dari luar keanggotaan. Diharapkan output kegiatan ini bisa menambah motivasi peserta untuk menggali potensinya,” pungkasnya. (mg1)